Ternyata Minum Kopi Sachet Bisa Menurunkan Berat Badan Lho, Asal Mengikuti Aturan-Aturan Berikut Ini

Ternyata Minum Kopi Sachet Bisa Menurunkan Berat Badan Lho, Asal Mengikuti Aturan-Aturan Berikut Ini

Kegemaran orang minum kopi sachet entah di pagi hari, siang hari, maupun sore hari ternyata memiliki banyak sekali manfaat lho. Selain bisa membuat mata melek, ternyata bisa juga memberikan pasokan energi dan mendorong metabolisme di dalam tubuh.

Sehingga kopi yang kalian mimun sehari-hari tersebut dapat membantu menaikan tingkat metabolik dan merangsang thermogenesis yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat.

Namun bukan berarti kalian harus meminum kopi tersebut dalam jumlah banyak, karena beberapa penelitian hanya menganjurkan kita untuk minum 1 sampai 2 cangkir kopi setiap harinya.

Aturan Diet Kopi untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak penelitian yang menjelaskan bahwa kopi ternyata bisa menurunkan kadar lemak di dalam tubuh kalau kita meminumnya dengan cara yang tepat.

Untuk itulah kami sudah merangkum cara minum kopi untuk diet, sehingga kalian bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Berikut aturannya.

  1. Penyajian Kopi

Saat ini es kopi tengah menjadi tren di semua kalangan masyarakat, namun sebenarnya kopi paling bagus dinikmati dalam keadaan yang panas. Karena dalam keadaan tersebut tubuh akan lebih mudah menyerap bahan aktif yang ada di dalam kopi.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan air dengan suhu yang tidak terlalu panas untuk menyeduh kopi, hal itu demi menghindari hilangnya beberapa kandungan aktif di dalam biji kopi.

  1. Pilihlah Kopi Hitam

Cobalah menikmati kopi hitam tanpa gula atau tanpa pemanis apapun agar berat badan kalian tidak semakin naik. Karena menambahkan pemanis lain di dalam kopi saa saja menambahkan jumlah kalori yang akan kita minum.

Saat membeli kopi sachet secara instan maka perhatikan dulu nutrisinya. Pastikan tidak membeli kopi yang ditambahkan pemanis buatan. Kalian bisa memilih produk Nescafe, karena merek tersebut benar-benar terpercaya dan menjaga kandungan baik yang ada di dalam kopi tetap utuh, sehingga nutrisinya juga terjamin.

  1. Minumlah Secukupnya

Jika kita sedang melakukan diet, maka yang paling bagus adalah menikmati kopi secukupnya setiap hari. Pilih cangkir yang lebih kecil dan beri jeda sekitar 3 sampai 4 jam sekali, dan pastikan juga tidak mengonsumsinya lebih dari 5 cangkir perhari.

Karena jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan, maka kafein yang ada di dalam tubuh bisa menyebabkan sulit tidur dan juga akan memicu anemia dan rasa tidak enak pada perut.

Sebenarnya banyak sekali manfaat meminum kopi untuk tubuh kita, namun yang perlu kita perhatikan adalah asupan gula yang ada di dalamnya. Kalau asupan gula yang ada di dalam kopi tersebut berlebih, maka tubuh kita juga tidak akan sehat. Cobalah hindari hal tersebut dengan meminum kopi hitam tanpa gula ya.

Nah itulah aturan-aturan diet kopi untuk menurunkan berat badan, yang harus kalian perhatikan adalah menjaga gula yang masuk di dalam tubuh kita sedikit, agar tidak menyebabkan penyakit lain seperti diabetes dan obesitas.

admin