Makanan Paling Baik guna Memberikan Nutrisi Otak

Makanan Paling Baik guna Memberikan Nutrisi Otak

Asupan nutrisi otak yang baik merupakan hal terpenting bagi anak dan perlu orangtua perhatikan. Pasalnya hal ini berhubungan dengan pola pikir serta tingkat kecerdasan anak itu sendiri. Tak jarang orang tua kerap mengabaikan apa saja yang bisa membuat otak anak bekerja dengan optimal. Perlu orang tua ketahui, salah satu hal yang bisa memberikan nutrisi ke otak sehingga kecerdasan anak bisa bertambah adalah makanan.

Dalam masa pertumbuhan khususnya di bagian otak anak, orang tua perlu memberikan makanan yang terbaik dengan gizi lengkap. Dengan demikian buah hati tidak akan kekurangan gizi serta bisa tumbuh dengan optimal. Kendati demikian tak lupa sejumlah makanan tersebut harus mempunyai kandungan nutrisi yang tepat untuk tubuh maupun otak anak itu sendiri. Dengan demikian kecerdasan anak bisa lebih bertambah seiring masa pertumbuhannya.

Makanan yang Memberikan Nutrisi ke Otak

Jika Anda bingung ingin memberikan makanan apa saja agar nutrisi otak terpenuhi kini tak perlu khawatir. Berikut ini terdapat sejumlah makanan yang sering dijuluki dengan Brain Food. Pasalnya, makanan tersebut banyak orang percaya bisa meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Bahkan makanan ini juga dapat merangsang laju pertumbuhan dalam sel otak.  Apa saja makanannya? Anda bisa simak daftarnya di bawah ini:

  1. Ikan Salmon

Daftar pertama ada ikan berlemak yang di dalamnya terdapat sumber terbaik dari asam lemak omega-3 yakni adanya DHA serta EPA. Kandungan dalam salmon begitu berperan penting terhadap perkembangan dan pertumbuhan bagi fungsi otak.

Baru-bari ini terdapat penelitian yang memperlihatkan jika oroang yang mendapat asupan asam lemak omega 3 lebih mempunyai pikiran tajam serta hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut sejumlah ahli, walaupun ikan tuna juga di dalamnya terdapat asam lemak omega-3 tetapi kandungannya tidaklah sebanyak salmon.

  1. Telur

Bahan makanan pokok telur satu ini sudah lama dikenal sebagai salah satu sumber penting protein yang sangat mudah didapat bahkan harganya terbilang terjangkau. Meskipun di dalamnya terkandung kolesterol, di bagian kuning telur rupanya kaya akan zat kolin. Adapun kolin adalah zat yang dapat membantu perkembangan dalam daya ingat anak ataupun memori.

  1. Gandum Murni

Otak memerlukan persediaan atau berupa suplai glukosa yang berasal dari tubuh. Glukosa tersebut biasanya bersifat konstan atau stabil. Gandum murni memiliki peran penting guna mendukung kebutuhan untuk anak itu.

Serat yang berada di dalam gandum juga dapat membantu mengatur tingkat pelepasan glukosa yang ada dalam tubuh. Makanan tersebut juga terdapat kandungan vitamin B yang mempunyai kegunaan untuk memelihara kesehatan dalam sistem saraf.

Makanan- makanan tersebut bisa orang tua berikan untuk anak demi memberikan nutrisi tambahan ke otak mereka. Dengan demikian buah hati Anda bisa lebih cerdas dalam pertumbuhannya.

admin