Inilah Makanan Lain Untuk Menyehatkan Tulang Selain Susu Tinggi Kalsium

Makanan Lain Untuk Menyehatkan Tulang Selain Susu Tinggi Kalsium

Untuk menjaga kesehatan tulang dan otot, ada beberapam makanan yang dapat dikonsumsi, salah satunya yaitu susu tinggi kalsium. Lalu selain susu, apakah ada jenis makanan atau minuman lain yang bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang sekaligus memenuhi kebutuhan kalsium?

Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Olahan Susu

Kita tahu bahwa susu memang merupakan produk yang kaya akan kalsium sehingga bisa membantu meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang. Bukan hanya anak-anak yang butuh susu, orang dewasa juga membutuhkannya. Beberapa susu juga kaya akan vitamin D dan mineral lain untuk mendukung kesehatan tulang. Bukan hanya susu, produk turunan susu seperti keju, yogurt, dll juga bisa dikonsumsi.

Ikan Salmon dan Sarden Kaleng

Salmon dan sarden sudah terkenal dengan nilai gizi yang besar dan menguntungkan untuk kesehatan tubuh, apalagi ikan adalah produk utuh yang masih belum diproses apapun. Meskipun begitu, sarden kaleng juga masih aman dan baik untuk dikonsumsi bagi yang ingin menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis karena kandungan kalsium yang tinggi.

Lemak Ikan

Selain susu tinggi kalsium dan ikan, lemak ikan juga termasuk makanan yang juga baik untuk tulang. Selain itu, lemak ikan memiliki banyak manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh termasuk tulang. Konsumsi lemak ikan bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D.

Brokoli

Sejumlah Sayur-mayur sering menjadi saran dari pakar medis sebagai makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Alasannya adalah sayur memiliki segudang manfaat yang banyak bagi kesehatan. Sama halnya juga dengan sayuran brokoli. Nilai gizi dalam bentuk kalsium di brokoli dianggap sangat tinggi. Mineral ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kepadatan tulang.

Bayam

Selain brokoli, bayam juga termasuk jenis sayuran yang sehat untuk tulang bahkan untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin K pada bayam memiliki berbagai fungsi untuk memerangi osteoporosis. Salah satu manfaat vitamin K adalah untuk membantu kesehatan dan kepadatan tulang. Vitamin ini juga membantu dengan proses pembekuan darah dan mengurangi resiko diabetes.

Jeruk

Buah, yang identik dengan warna oranye ini, sangat dikenal masyarakat karena kaya akan vitamin C yang besar. asam askorbat atau vitamin C dalam jeruk adalah nutrisi yang membentuk kolagen, yaitu zat yang diperlukan oleh tubuh dalam memberi makan kulit, tulang dan gigi. Ini tentu membuat sendi juga menjadi lebih sehat dengan kecukupan kolagen.

Apabila Anda sedang membutuhkan susu tinggi kalsium untuk sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, Anda bisa mencoba susu Ensure. Dikenal sebagai susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi bahkan memiliki FOS, omega 3, omega 6, dan berbagai nutrisi vitamin dan kalsium lainnya yang lengkap.

admin