Cara Efektif Jika Anak Enggan Minum Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun

Cara Efektif Jika Anak Enggan Minum Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun

Kendati susu pertumbuhan anak 2 tahun sangat penting untuk dikonsumsi, sayangnya tidak semua anak suka dengan susu tersebut. Hal tersebut membuat banyak orang tua merasa khawatir.

Pasalnya susu tersebut punya kandungan yang amat penting untuk mendukung pertumbuhan anak. Lantas bagaimana langkah berikutnya? Tenang saja karena di artikel ini kami bakal membahasnya hingga tuntas.

Supaya anak bisa tumbuh dengan baik, susu pertumbuhan anak sangat penting. Jika anak tidak suka atau enggan mengkonsumsi susu ini, berikut beberapa langkah yang dapat dijadikan solusi :

1. Kenalkan anak pada makanan yang mengandung susu

Langkah awal, anak harus mulai diperkenalkan dengan produk berbahan dasar susu sedini mungkin.

Perlahan-lahan, biarkan anak mulai menyesuaikan diri dan pastikan mulai menyukai produk susu tersebut.

Di sini, Bunda bisa mencoba untuk memberikan makanan tambahan seperti sandwich keju, yoghurt, dan juga es krim coklat.

Bukan hanya memenuhi kebutuhan nutrisi, diharapkan anak terbiasa dengan produk berbahan susu.

2. Mengolah susu menjadi makanan tertentu

Bunda juga harus memulai berkreasi dengan berbagai susu untuk mengolahnya lebih lanjut. Sebagai pengganti susu cair, gunakan milkshake atau smoothie agar anak lebih tertarik untuk meminumnya.

Biasanya mereka akan tertarik karena rasa minuman tersebut enak dan berbeda dengan susu murni.

Milkshake yang dingin atau juga smoothie rasa buah akan membuat anak Bunda menjadi ketagihan untuk terus mencobanya kembali.

Tak hanya itu, es krim susu pasti membuat selera anak terhadap susu semakin tergiur dan akhirnya terbiasa. Sesuaikan dengan keinginan anak.

3. Campur susu bersama sereal atau biskuit

Bunda bisa menyiapkan sereal dengan berbagai rasa untuk sarapan. Agar terbiasa, tambahkan makanan tersebut dengan susu pertumbuhan anak 2 tahun.

Untuk langkah percobaan, tambahkan sedikit susu di dalam mangkok anak. Jika anak sangat menikmati susu tersebut, tambahkan porsi sedikit demi sedikit.

Selain mendapat sarapan cukup sesuai keinginan, anak juga mau minum susu yang diberikan Mama.

Tak hanya itu, Bunda juga bisa mengajarkan anak minum susu dengan biskuit. Bunda cukup menyesuaikan dengan keinginan dan favorit anak saja.

4. Gunakan gelas dan sedotan lucu

Tampilan yang menarik membuat anak merasa ingin memiliki hal tersebut. Ini juga berlaku untuk anak yang enggan minum susu pertumbuhan anak.

Bunda bisa menyiasati dengan membeli gelas atau sedotan yang lucu dan menarik. Biasanya dengan tampilan tersebut membuat anak lebih tertarik dan ingin minum susu.

Susu pertumbuhan anak 2 tahun sangatlah penting supaya pertumbuhan anak menjadi lebih terjaga dan bisa makin optimal untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Agar pertumbuhan anak semakin optimal, tak ada salahnya jika mengajak anak berolahraga. Pastikan konsumsi anak juga sehat dan bergizi supaya pertumbuhannya semakin bagus.

admin