Benahi Gaya Hidupmu dengan Mengonsumsi Makanan Sehat

Benahi Gaya Hidupmu dengan Mengonsumsi Makanan Sehat

Semua makhluk hidup didunia ini tentulah memerlukan makan. Namun tentu juga perlu diperhatikan pula makanan seperti apa yang layak untuk dikosumsi, biasanya dinilai dari segi rasanya terlebih dahulu. Apakah enak atau tidak, bila tidak enak seseorang terkadang akan menambahkan   penambah rasa makanan agar terasa lebih lezat.

Akan tetapi tidak lupa juga kita mengecek bagian kandungannya serta terbuat dari bahan apa. Kadang banyak orang yang kurang memperhatikan detil-detil kecil seperti itu, sehingga manfaat dari makanan tersebut kurang banyak orang yang tahu.

Pada dasarnya perlu diperhatikan juga jenis makanan yang akan dikonsumsi, karena didalam makanan terdapat nutrisi yang sangat banyak, yang mana nantinya hal itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita serta bagus untuk metabolisme tubuh kita.

Manfaat mengonsumsi makanan sehat.

Saat ini banyak sekali jenis makanan yang sudah dibuat dan diperjual belikan di pasaran, bahkan kita pun sulit untuk membedakan mana yang sehat dan mana yang tidak. Sehingga membuat orang salah memilih makanan yang sehat dan baik untuk tubuh.

Hal inilah yang membuat seseorang meninggalkan makanan sehat dan memilih makaknan cepat saji yang mana pada makan cepat saji tidak lebih sehat dari makanan yang lain. Untuk mengingat kembali mengenai pentingnya menggonsumsi makanan sehat, berikut adalah beberapa hal manfaat mengonsumsi makanan sehat.

  1. Penceranaan menjadi lebih lancar

Perlu diketahui pada makanan sehat terdapat kandungan yang sangat baik untuk pencernaan salah satunya makanan yang mengandung serat tinggi serta rendah leamk juga seperti sayur-sayuran hijau.

  1. Mengurangi resiko kolesterol

Pada umur lanjut usia banyak sekali yang terkena penyakit ini. Hal ini bisa terjadi karena pada masa muda kurang mengonsumsi makanan sehat, terutama yang mengandung anti oksidan tinggi dan rendah lemak seperti buah berry,alpukat, dan lain-lain

  1. Perasaan menjadi lebih senang

Ada orang mengatakan good food good mood, artinya makanan yang baik akan membuat perasaan baik juga. Inilah alasan mengapa banyak orang sering memilih makanan sesuai dengan hatinya namun tidak lupa juga untuk memilih makanan sehat dan baik untuk tubuh.

  1. Kualitas tidur menjadi lebih baik

Peneliti mengatakan bila seseorang mengurangi asupan makanan yang mengandung kafein dan alkohol tinggi seperti makanan fermentasi, maka akan meningkatkan kualitas tidur seseorang.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Bila kita banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi maka tulang pada tubuh akan bisa terjaga dengan baik, bahkan bisa terhindar dari penyakit Osteoporosis atau pembekokan tulang.

Dari beberapa hal diatas kita jadi mengetahui seberapa pentingnya mengonsumsi makanan bagi metabolisme tubuh kita. Maka dari itu akankah lebih baiknya kita untuk lebih menjaga pola makan kita terutaman memakan makanan sehat.

admin