4 Tips Memilih Makanan Terbaik untuk Si Kitten

4 Tips Memilih Makanan Terbaik untuk Si Kitten

Ada banyak pilihan makanan kucing yang dijual dipasaran. Namun, penting untuk memilih produk yang tepat bagi si kucing. Mengapa memilih makanan yang tepat untuk si kucing sangat penting? Hal ini penting karena kucing memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tergantung kondisi, jenis dan usia kucing. Pro Plan Kitten adalah salah satu merk makanan kucing yang terbukti dapat memenuhi kebutuhan gizi kitten kesayangan Anda. Berikut tips memilih makanan terbaik untuk si kitten dan harga ProPlan Kitten.

1.      Perhatikan Jenis Makanannya

Untuk menentukan makanan apa yang cocok untuk kucing Anda, Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis makanan yang akan diberikan. Jenis makanan kucing terbagi menjadi dua macam yaitu kering (dryfood) dan basah (wetfood). Pakan kering cocok dijadikan sebagai makanan utama karena lebih praktis dan awet serta harganya yang bersahabat. Makanan kering membantu kucing melatih giginya serta membantu mencegah akumulasi plak pada gigi kucing.

Sedangkan untuk pakan basah, ramah untuk kucing dengan daya gigit yang lemah. Makanan kucing jenis ini memiliki kandungan air yang lebih banyak serta memiliki lebih banyak varian rasa. Wetfood cocok diberikan untuk kucing yang sedang tidak nafsu makan.

Makanan jenis kering dan basah dapat juga dikombinasikan agar nafsu makan kucing tetap bagus. Namun perlu diingat, pilihlah kandungan utama yang sesuai dengan kebutuhan kitten Anda.

2.      Pilih Makanan Kucing yang Tinggi Protein dan Kalsium

Sama halnya seperti manusia, kucing juga memerlukan makanan yang bergizi dan lezat. Makanan berprotein dan kalsium tinggi sangat dibutuhkan untuk kucing yang masih berusia kurang dari satu tahun. Protein dan kalsium penting untuk pertumbuhan tulang dan ototnya. Pilihlah produk yang khusus dirancang untuk kitten anda karena pastinya diformulasikan dengan protein dan kalsium yang tinggi.

3.      Sesuaikan dengan Ras Kucing Peliharaan Anda

Anda dapat memilih produk makanan kucing yang dibuat khusus untuk ras kucing tertentu. makanan untuk kucing biasanya dibuat khusus berdasarkan karakteristik masing-masing ras seperti memperhatikan bulu atau ciri tubuhnya. Setiap ras kucing memiliki kebutuhan nutrisi masing-masing, sehingga komposisi pakan pada setiap ras juga akan berbeda-beda. Pemilik hanya perlu memilih pakan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing peliharaannya.

4.      Pilih Makanan dengan Merk Terpercaya

Tips terakhir adalah memilih makanan kucing yang sudah terpercaya dimana telah melalui riset yang panjang oleh dokter hewan ternama dan sudah lolos uji dari AAFCO (Association of American Feed Control Officials). Artinya, makanan tersebut sudah terbukti baik untuk kucing Anda.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari makanan untuk si kitten, ProPlan Kitten with Optistart adalah pilihan yang tepat. Makanan ini diformulasikan untuk kebutuhan kitten yang memiliki umur dari enam minggu hingga satu tahun. Bahan-bahan yang digunakan juga dipilih dengan kualitas terbaik dengan kebaikan alami untuk mencegah masalah diare hingga infeksi pada pencernaan si kucing. Anda bisa membelinya dengan harga ProPlan Kitten Rp. 115.000 per kg.

admin