suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, November 21, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Yusril Dukung Hamdan Zoelva Pimpin MK

Yusril Dukung Hamdan Zoelva Pimpin MK 

yusril Mahendra

yusril Mahendra

Suarabanten.COM- Pakar Ahli Tata negara Yusril Ihza Mahendra yakin bahwa Hamdan Zoelva  akan memimpin Mahkamah Konstitusi  dengan cara yang terbaik sesuai kapasitas dan kemampuannya.

Pernyataan ini disampaikan Yusril Ihza Mahendra menanggapi diputuskannya Hamdan Zoelva sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi menggantikan Akil Mochtar yang tersandung kasus suap, Jumat (1/11/) malam.

“Hamdan cerdas dan obyektif dan dia sangat jujur. Saya mengenalnya sejak dia mahasiswa. Walau Hamdan pernah jadi anak buah saya dan salah satu mantan kader PBB, saya yakin Hamdan akan berbuat obyektif dan tidak memihak pada siapapun kecuali memihak pada hukum dan keadilan,”ujarnya.

Dijelaskan ketua Dewan Syuro Parta Bulan Bintang ini, PBB punya beberapa kader yang jadi hakim baik di MA maupun di MK dan semuanya bekerja dengan baik tanpa cela sampai akhir jabatannya.

“Di MA ada Bagir Manan, Abdul Rachman Saleh dan alm. Rifyal Ka’bah. Di MK ada Muktie Fadjar dan Hamdan Zoelva. Hamdan satu-satunya mantan kader PBB yang masih aktif,” tegasnya.

“Dimanapun PBB menyediakan kader yangterbaik utk jabatan apapun. Mrk tdk pernah korupsi, makan suap dan perbuatan tercela,” pungkasnya. (KSR)

Add a Comment