suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Saturday, June 24, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Wawan Terjerat Dua Kasus Sekaligus, KPK Kumpulkan Bukti

Wawan Terjerat Dua Kasus Sekaligus, KPK Kumpulkan Bukti 

KPK kumpulkan bukti untuk menjerat kasus pencucian uang

KPK kumpulkan bukti untuk menjerat kasus pencucian uang

JAKARTA, Suarabanten.COM - Wawan sudah menjadi dua tersangka korupsi sekaligus, yakni kasus suap Pilkada Lebak dan proyek alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan. Saat ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan bahwa pihaknya tengah menelusuri bukti untuk menjerat Tb Chaeri Wardana alias Wawan dengan UU Tindak Pidana Pencucian Uang. Senin(18/11/2013)

Menurut Abraham, penerapan UU TPPU terhadap suami Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany itu akan dilihat dulu pada kasus pokoknya (predicate crime) yakni dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) kedokteran umum Pemerintah Kota Tangsel. Karenanya, penyidik KPK pun terlebih dulu fokus menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu dalam kasus alkes.

“Kita butuh dua alat bukti untuk TPPU TCW (Wawan- red). Jadi kalau sudah ketemu dua alat bukti, kita bisa terapkan pencucian uang,” kata Abraham di Jakarta pada Minggu (17/11) lalu.

Abraham menambahkan, tim pemburu aset bentukan KPK juga masih menelusuri aset terkait Wawan sejak ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak Banten kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Bahkan, Abraham memastikan penyidik KPK sudah pernah turun ke beberapa daerah untuk memastikan aset Wawan.

“Kita telusuri asetnya dan didalami apakah terkait TPPU atau tidak. Jadi tunggu saja,” tandas Abraham.(ksr)

Add a Comment