suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Kota Cilegon » Waduh, Pelajar di Cilegon Kena Razia Yustisi

Waduh, Pelajar di Cilegon Kena Razia Yustisi 

ilustrasi

ilustrasi

Cilegon, Suarabanten.com – Sebanyak enam pasangan “kumpul kebo” diamankan oleh petugas Satpol PP Cilegon bekerjasama dengan pihak kepolisian saat menggelar operasi yustisi di Kecamatan Cilegon dan Cibeber.

Petugas menyelusuri satu persatu bedeng atau kamar kos dan langsung memeriksa identitas para penghuninya. Di kecamatan Cibeber, petugas berhasil mengamankan tiga pasangan kumpul kebo, sedangkan di Kecamatan Cilegon, petugas Satpol PP dan kepolisian juga mengamankan tiga pasangan mesum dan tiga orang pelajar.

Chaerul Hasan Kasi Penegak Perundang-undangan Satpol PP Cilegon, seperti di lansir yang bantenpos.co, dia mengungkapkan razia tersebut berawal dari berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan bedeng-bedeng itu. Pasalnya, para penghuni bedeng kerap kali membuat keributan.

“Kegiatan ini berkat laporan dari warga setempat yang melaporkan adanya lokasi bedeng yang meresahkan masyarakat. Dari hasil laporan langsung kita kumpulkan semua jajaran untuk melakukan razia yustisi ini,” ungkapnya, usai melakukan razia yustisi di Kecamatan Cilegon, Selasa (22/11/2017).

Selain mengamankan enam pasangan mesum, pihaknya juga menemukan tiga pelajar yang bolos tidak mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Alasannya, mereka sedang mengerjakan tugas sekolah.

“Iyah memang kita temukan ada tiga pelajar yang terjaring operasi yustisi. Mereka (pelajar-red) bilang sedang mengerjakan tugas sekolah. Tapi, setelah kita tanyakan kartu osis anak tersebut, mereka tidak memilikinya. Dan akhirnya kita bawa mereka untuk didata di Kecamatan Cilegon,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa Satpol PP Cilegon akan terus meningkatkan kegiatan serupa. Tujuannya, supaya Kota bersih dari kemaksiatan dan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

“Kita ingin satu visi misi dengan walikota untuk memberantas kemaksiatan di Cilegon. Saya juga menghimbau agar masyarakat Cilegon yang belum memiliki identitas segera mengurus identitas mereka,” ujarnya.

Dari hasil razia di dua kecamatan itu, 54 orang yang tidak mengantongi identitas di gelandang ke Kantor Satpol PP Cilegon. (*)

Add a Comment