suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Tanto : Tak Ada DPD Golkar yang Akan Munaslub

Tanto : Tak Ada DPD Golkar yang Akan Munaslub 

tantowi-yahya

tantowi-yahya

JAKARTA, Suarabanten.com- Dengan alasan guna penyelamatan Partai Golongan Karya (Golkar) Hutomo Mandala alias Tommy Sowharto berenca menggalang DPD I dan II untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, semakin gencar, terlebih lagi Pilkada serentak 2015 sudah di depan mata.

Namun, kubu Aburizal Bakrie punya pendapat berbeda. Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Tantowi Yahya menegaskan hingga saat ini tidak ada pengurus DPD I maupun II yang menginginkan Munaslub.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menyebutkan Munaslub hanya bisa dilakukan kalau 2/3 DPD I sebagai pemilik suara mengajukan permintaan digelar Munalub.

“Tidak ada. Munaslub hanya bisa dilaksanakan ketika ada permintaan dari 2/3 DPD I sebagai pemilik suara. Dalam rapat konsultasi nasional di Jakarta hari Minggu lalu, tak satupun DPD yang menginginkan Munaslub,” sebut Tantowi, Selasa (12/5).

Tantowi juga menegaskan, karena saat ini sengketa kepengurusan Partai Golkar masih bergulir di pengadilan, maka DPP Partai Golkar hasil Munas Bali fokus pada proses hukum yang sedang berjalan. (Ajr/jppn)

Add a Comment