suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » TAK CUKUP MINTA MAAF, SAUT HARUS DIBERI SANGSI

TAK CUKUP MINTA MAAF, SAUT HARUS DIBERI SANGSI 

Saut Situmorang
Saut Situmorang

Saut Situmorang

Suarabanten.COM – Demisioner Ketua Umum periode 2011-2013 atau Alumni HMI Cabang Cilegon, Ficky Irfandi menilai pernyataan maaf dari Saut Situmorang tidak serta merta bisa menyelesaikan masalah. Karena ia (red) sudah mencemarkan nama baik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Menurutnya, pernyataan Saut Situmorang tentang ‘Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1. Tapi ketika menjadi pejabat, mereka korup dan sangat jahat’ itu, merupakan pemfitnahan bagi HMI.

“Saya sebagai Alumni dan mantan ketua umum HMI sangat menyesalkan perbuatan tidak terpuji atas pernyataan oknum pimpinan KPK saudara “saut situmorang” yang sangat tendesius dan memfitnah Himpunan Mahasiswa Islam secara kelembagaan,” ujar Ficky di kediamannya di Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Selasa (10/05).

Atas pernyataan tersebut, memicu kegaduhan dan melukai hati seluruh kader dan Alumni HMI se-Nusantara. Oleh karena itu, ia mempertanyakan Integritas Saut Situmorang. “Kami meragukan integritas seorang Saut Situmorang sebagai Pejabat publik karena atas pernyataan di atas,” ungkap Ficky

Ia meminta kepada para penegak hukum untuk memberikan sangsi kepada Saut Situmorang. Karena telah melanggar UU KUHP Pasal 310 ayat (1), tentang pencemaran nama baik dan melanggar kode etik pimpinan KPK. “Situmorang wajib di berikan sangsi pidana dan di copot dari jabatannya sebagai wakil pimpinan KPK,” pungkas Ficky. (Abid)

Add a Comment