suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Surat dari Anas Urbaningrum untuk Sang Loyalis

Surat dari Anas Urbaningrum untuk Sang Loyalis 

Tridianto

Tridianto

JAKARTA, suarabanten.COM- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang kini ditahan KPK, Anas Urbaningrum, mengirim sebuah surat kepada sahabatnya, Tri Dianto. Dalam surat itu, Anas berpesan kepada Tri untuk tetap menjalankan organisasi masyarakat (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

“Yang penting tetap semangat, tegar dan berani,” kata Anas dalam suratnya, yang diperoleh VIVAnews, Kamis 16 Januari 2014.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Jawa Tengah, Tri Dianto menuturkan, surat tersebut dikirim oleh salah satu anggota tim kuasa hukum Anas, yaitu Andika Honggowongso pada Rabu 15 Januari 2014 malam.

Saat itu, Tri sedang rapat dengan sejumlah rekannya di PPI sekitar pukul 19.00 WIB. “Kemudian datang Mas Andika, ‘Mas Tri, ini ada titipan dari Abah (Anas)’,” ujarnya.

Tri mengaku kaget dan sempat tidak percaya surat itu dari Anas. Setelah dijelaskan oleh Andika, dia menjadi yakin. “Saya langsung terharu begitu membaca surat tersebut,” katanya.

Tri bersama anggota Presidium PPI, Andi Subiakto, dan kerabat lainnya hari ini berencana menjenguk Anas Urbaningrum di rutan KPK. Dia akan membawa makanan dari kampungnya, Cilacap, seperti tempe goreng, manggleng (kripik dari ubi), dan dodol.

“Permintaan langsung dari Mas Anas agar saya ke sana. Kalau langsung berarti ada sesuatu hal yang penting,” ucapnya.

Berikut surat Anas dari penjara kepada Tri Dianto:

Mas Tridi dkk
Di
Rumah Pergerakan

Salam,

Semoga sehat selalu. Yang penting tetap semangat, tegar dan berani. Jangan pesimis dan jangan gentar. Pergerakan harus tetap dijalankan bersama teman-teman.

Wassalam,

Anas Urbaningrum

Add a Comment