suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » SBY: Pers Harus Berikan Peluang Capres dan Cawapres Sampaikan Visi Misi

SBY: Pers Harus Berikan Peluang Capres dan Cawapres Sampaikan Visi Misi 

Presiden SBY

Presiden SBY

JAKARTA, suarabanten.COM- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai media saat ini sudah saatnya mengundang bakal calon presiden dari partai politik untuk menyampaikan visi dan misi. Alasanya rakyat Indonesia butuh tahu program seorang calon pemimpin atau presiden.

Hal itu dikatakan Presiden dalam perbincangan di akun resmi Youtube Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (26/4) ini. Perbincangan itu berjudul ‘Tanggapan Presiden SBY atas usul SBY sebagai Cawapres’.

Seperti diketahui beberapa partai besar sudah mengusung capres. Seperti Joko Widodo dari PDI Perjuangan, Aburizal Bakrie dari Golkar dan Prabowo Subianto dari Gerindra.

“Saya mengimbau, agar kelompok atau organisasi media massa untuk rajin mengundang para capres itu menyampaikan pikirannya, berdiskusi, berinteraksi dan bahkan berempati,” jelasnya.

SBY menjelaskan para capres itu harus memberi tahu visi dan misi. Paling tidak memaparkan arah kebijakan dan program pemerintahan selama 5 tahun ke depan.

“5 tahun mendatang negeri ini mau diapakan? Pemerintahan mau dijalankan seperti apa? Apa sasarannya? Apa kebijakan yang akan dijalankan? Apa solusi yang akan ditempuh? Sehinggga rakyat akan memilih secara rasio, bukan hanya secara emosional,” papar SBY.

Sehingga dengan begitu capres itu bisa mengetahui keadaan masyarakat. Masyarakat pun akan mengetahui mana capres yang niat dan siap memimpin Indonesia.

“Saat ini lah mereka seharusnya lebih berkomunikasi sering dengan rakyat. Saya kira pencitraan diri sudah usai, rakyat ingin mendengarkan pikiran-pikiran, kebijakan-kebijakan, dan upaya mengatasi permasalahan bangsa. Dan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelas SBY. (wan)

Add a Comment