suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Ribuan Buruh Mulai Menyemut di Bundaran HI

Ribuan Buruh Mulai Menyemut di Bundaran HI 

demo14jakarta, suarabanten – Bundaran HOTEL INDONESIA (HI) dipenuhi oleh Ribuan Buruh untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau may Day 2015
para buruh terlihat membawa atribut mulai dari umbul-umbul hingga spanduk yang bertuliskan berbagai tuntutan.
Dalam aksi unjuk rasa itu juga, nampak mobil water cannon dan barukuda milik kepolisian disiagakan di sisi Jalan MH Thamrin. Begitu juga helikopter milik polisi tampak lalu lalang di sekitar Bundaran HI.
Adapun pengamanan yang diterjunkan ada sebanyak 14.404 personel gabungan, yakni terdiri dari 5.217 personel dari Polda Metro Jaya, 6.689 personel dari Polres, 1.597 personel dari Mabes Polri, 300 personel dari Mabes TNI, dan 601 personel dari Pemda.
Rencananya, para buruh akan melakukan longmarch menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan tuntutan.
Selanjutnya, dari Bundaran HI, mereka akan berjalan kaki menuju Istana Negara sehingga polisi pun akan memfasilitasi dengan menutup sebagian lajur jalan. “Namun, sejauh ini belum ada rencana rekayasa lalu lintas, situasional saja. Kami tetap buka jalannya untuk kendaraan lain dan mengaturnya karena akan dipakai sebagian untuk pendemo,

(A.j.R.)

Add a Comment