suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Saturday, June 24, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Rencana Ambil s3, Ibas Mundur dari Sekjen Demokrat

Rencana Ambil s3, Ibas Mundur dari Sekjen Demokrat 

edhy baskoro

edhy baskoro

JAKARTA, suarabanten.COM- Untuk terhindar anggapan sebagai partai dinasti, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas akan mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), dengan alasan akan melanjutkan pendidikan Program Doktoral (S3) ke luar negeri.

“Saya mendapat kabar kalau Mas Ibas akan melanjutkan pendidikan S3,” kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Melanie Leimena Suharli di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (30/3).

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, Ibas akan kembali berpolitik pada 2015, setelah selesai pendidikan dan pada tahun tersebut dia akan lebih matang dalam berpolitik. Dia menambahkan, mundurnya Ibas dikarenakan adanya keinginan DPD dan DPC Yudhoyono menjadi ketua umum.

“Tidak mungkin, bapak jadi ketua umum dan anaknya jadi sekjen,” katanya.

Ia menyebutkan, mundurnya Ibas sebagai Sekjen bukan berarti Partai Demokrat kehilangan tokoh muda. “Tokoh muda tidak hilang di Demokrat. Masih banyak politisi muda. Ibas sedang berkonsentrasi dan mematangkan politiknya,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, hal tersebut sudah diantisipasi apabila SBY sebagai ketua umum dan sekjennya anaknnya sendiri.

Babak baru komposisi kepengurusan lengkap DPP Partai Demokrat berada pada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang memimpin tim formatur.

Demokrasi a la Partai Demokrat telah menunjukkan bahwa keputusan tidak selalu harus diambil melalui pemungutan suara. (ari)

Add a Comment