suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Sunday, October 22, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Rapimnas Soksi Membuka Kesempatan Kader Untuk Maju Sebagai Ketua

Rapimnas Soksi Membuka Kesempatan Kader Untuk Maju Sebagai Ketua 

Ketua Umum Depninas SOKSI, Ade Komarudin

Ketua Umum Depninas SOKSI, Ade Komarudin

CILEGON, Suarabanten.com - Masa kepemimpinan pengurus organisasi Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) sudah berakhir pada tahun ini, untuk itu Depinas Soksi akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III pada 19-20 Mei 2015 di Hotel Grand Mangku Putra, Kota Cilegon yang diikuti oleh 28 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar).

Pada agenda Rapimnas III SOKSI tersebut rencannya akan membahas agenda pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih calon Ketua Umum Depinas SOKSI periode 2015-2020.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ade Komarudin menyatakan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun kader dan pengurus, baik yang berasal dari pengurus tingkat pusat maupun daerah, untuk maju dalam bursa pencalonan sebagai ketua umum SOKSI periode 2015-2020.

“Bagi kader yang ingin mencalonkan diri tentunya memiliki integritas yang tinggi serta pengabsian yang ikhlas, karena Soksi merupakan organisasi kader bangsa yang tidak mengedepankan kepentinganbpribadi.” kata ade saat menggelar juma pers, Selasa, (19/5) malam.

Jelang Rapimnas SOKSI ini, Ade Komarudin merangkul para anggota dan pengurus organisasi SOKSI untuk kembali kepada program “Catur Bangkit SOKSI”, yang terdiri dari bangkit organisasi, bangkit kaderisasi, bangkit ide dan gagasan, serta bangkit kesejahteraan rakyat. “Ketua umum harus bisa menjadikan SOKSI betul-betul bermanfaat untuk rakyat melalui karya nyata di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, pendiri organisasi Soksi, Suhardiman yang mengatakan bahwa dari kepemimpinan ade komarudin dianggapnya sudah sangat sesusi dengan cita-cita organisasi yang didiriksnnya. “Saya melihat banyak dinamika dan juga kader yang tergsbung dalam organisasi ini, tentu semuanya berkat kepemimpinan ade ini.” ujar sahrudin yang merupakan kesepuhan organisasi Soksi.

Ia berharap, pada Rapimnas yang akan diselenggarakn, organisasi Depinas Soksi kembali dipimpin oleh Ade Komarudin yang dinilai sudah mampu melaksanakan kepemimpinan dengsn bijak. “Saya mengakui bahwa tidak ada kader lagi yang seperti beliau yang patut sigugu dan ditiru oleh semua kader Soksi,” tuturnya.

Pantauan dilokasi agenda Rapimnas III sudah melakukan pembukaan Rapimnas pada Selasa, 19 Mei 2015 dan dilanjutkan dengan syukuran HUT SOKSI ke-55, kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional (MUNAS) X pada 21 dan 22 Mei 2015. (KSR47)

Add a Comment