suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Rano Karno Dampingi Presiden SBY Peresmian Pabrik Baja

Rano Karno Dampingi Presiden SBY Peresmian Pabrik Baja 

Rano Karno

Rano Karno

suarabanten.COM – Mulai menggantikan tugas Ratu Atut, Wakil Gubernur Banten Rano Karno Si Doel terlihat mendampingi Presiden SBY dalam peresmian pabrik baja kerjasama Indonesia-Korea Selatan, PT Krakatau Posco. Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Senin (23/12/2013). Dalam kesempatan itu, SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Rano Karno bersama Presiden SBY tiba di lokasi pada pukul 09.10 WIB, Senin (23/12/2013), di kawasan Pabrik Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Rano mengenakan baju safari berwarna abu-abu tua.

Selain mereka berdua, turut juga hadir Menteri Perindustrian MS Hidayat dan sejumlah pejabat Korea Selatan. Meskipun dalam kunjungan kali ini, SBY dipastikan tidak didampingi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Namun, Rano Karno sebagai pengganti kerja Atut telah mendampingi pentingnya peresmian Pabrik Baja guna mengurangi angka impor baja untuk pembangunan nasional.

Selain itu, peresmian Pabrik Baja tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor tenaga kerja baru di Banten yang mampu merekrut 2.300 orang.

Sementara itu, DPRD Banten akan menggelar rapat pimpinan (rapim) untuk membahas nasib politik di tanah para jawara itu. Namun mereka berpandangan pemerintahan Banten tak bisa dijalankan dari balik bui.

Add a Comment