suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Publik Mulai Mempertanyakaan Keberadaan Ratu Atut

Publik Mulai Mempertanyakaan Keberadaan Ratu Atut 

Atut Chosiyah
Atut Chosiyah

Atut Chosiyah

Suarabanten.COM-  Pasca putusan pencekalan dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah penangkapan Ketua MK Akil Mochtar. Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendadak menghilang. Publik pun mulai menanyakan keberadaannya, Sebelumnya adik kandung Atut, Tubagus Chaery Wardana atau Wawan tertangkap terlebih dahulu ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap sengketa Pilkada di Kabupaten Lebak, yang juga melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Menurut salah seorang satpam di kediaman Ratu Atut di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Serang, sejak Selasa pekan lalu tidak ada aktivitas di rumah tersebut. Meski sejumlah mobil mewah terlihat keluar masuk ke rumah tersebut, Minggu (6/10) kemarin, namun belum dipastikan apakah Ratu Atut berada di sana.

Ratu Atut diketahui juga mempunyai rumah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan di Bandung. Namun hingga kini belum ada konfirmasi keberadaan gubernur wanita pertama di Indonesia tersebut.

Seharusnya Ratu Atut menghadiri undangan rapat paripurna DPRD Banten untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-13 yang dilaksanakan Jumat lalu (4/10). Hilangya Atut menjadikan publik menduga keterlibatan Atut dalam proses hancurnya politik dinasti keluarga Atut. Selin itu, KPK juga berencana memanggil Atut untuk diperiksa sebagai saksi. KPK juga sudah mencegah yang bersangkutan bepergian ke luar negeri. Surat permintaan cegah dikirimkan KPK kepada Imigrasi pada Kamis (3/10/2013) siang.

Sementara itu kata Wakil Gubernur Banten, Rano Karno pun tidak mengetahui keberadaan Ratu Atut. “Sepengetahuan saya, Gubernur Banten sakit flu, yang jelas Gubernur Banten sakit,” ujar Rano Karno dengan tidak menjelaskan keberadaan Atut Chosiyah.(syarif)

Add a Comment