suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, November 21, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Politisi Nasdem HM Prasetyo Hari Ini Dilantik Menjadi Jaksa Agung

Politisi Nasdem HM Prasetyo Hari Ini Dilantik Menjadi Jaksa Agung 

Pelantikan HM Prasetyo

Pelantikan HM Prasetyo

Suarabanten.COM, Jakarta- Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) yang juga politisi Nasdem M Prasetyo akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Jaksa Agung. Prasetyo telah tiba di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, dengan mengenakan seragam khas Kejaksaan serba coklat.

“Siap (dilantik),” jawab Prasetyo saat ditanya soal kesiapannya menjadi Jaksa Agung, Kamis (20/11/2014).

Prasetyo tiba sekitar pukul 13.15 WIB naik mobil Land Cruiser B 1204 RFS. Dia ditemani istrinya yang mengenakan baju putih dan kerudung putih.

Prasetyo kemudian menuju ruang tunggu pelantikan. Acara akan digelar pukul 14.00 WIB.
Prasetyo lahir di Tuban pada 9 Mei 1947. Dia menyelesaikan studi sarjana di Fakultas Hukum Universitas Lampung pada tahun 1971. Setelah itu Prasetyo menempuh karier di korps Adhayaksa hingga akhirnya dipercaya sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) dari 2005 hingga 2006.

Selama menjadi JAM-Pidum tak ada rekam jejak prestasi yang menonjol dari seorang Prasetyo. Hingga purnatugas dari Kejaksaan Agung, Prasetyo kemudian membuka kantor pengacara. Satu tekadnya adalah untuk melakukan pembenahan di sektor hukum. Namun sebagai advokat dia merasa tak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki penegakan hukum di Indonesia. (detik)

Add a Comment