suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Sunday, October 22, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Pengamat LIPI: Isu HAM saat Cawapres Megawati Tak Terbukti

Pengamat LIPI: Isu HAM saat Cawapres Megawati Tak Terbukti 

Siti Zuhro

Siti Zuhro

JAKARTA, suarabanten.com- Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan isu pelanggaran HAM dan kerusuhan 1998 sudah tidak bisa lagi digunakan untuk menyerang Capres Prabowo Subianto.

Menurutnya, isu tersebut sudah selesai sejak Prabowo menjadi Cawapres Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres tahun 2004 lalu. Sebab saat itu, selain Prabowo bisa lolos dalam persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak yang saat ini menjadi lawan politik Prabowo juga yakin Capres Gerindra itu tidak terlibat dalam kasus HAM dan kerusuhan 1998.

“Pertanyaan saya ketika Prabowo menjadi cawapres apakah hal itu dipertanyakan? Kita sudah mengalami ini ya. Sudah lah saya sudah katakan berulang kali, tahun 2013 pernah saya sampaikan. Katanya secara hukum tidak terbukti, ya sudah. KPU juga menerima,” ujarnya di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Siti melanjutkan, isu-isu tersebut hanya sebagai upaya untuk menjatuhkan elektabilitas Prabowo. Seharusnya semua pihak bisa melakukan kampanye positif agar kualitas Pilpres tahun ini semakin baik dari sebelumnya.

“Pemilu kita ini sudah sangat dilematis, berat, ribet, ribut jadi mau ditambah kampanye negatif, mau jadi apalagi kita ini,” tandasnya.(wan/inilah)

Add a Comment