suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » PDIP Tuduh Ada Yang Dalangi Isu Mundurnya Risma

PDIP Tuduh Ada Yang Dalangi Isu Mundurnya Risma 

Hasto K

Hasto K

JAKARTA, suarabanten.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai ada pihak yang sengaja memanfaatkan isu mundurnya Tris Rismaharini (Risma), sebagai Walikota Surabaya. Hal itu bertujuan untuk menurunkan elektabilitas PDIP menjelang Pemilu.

“PDIP melihat ada pihak-pihak yang menggunakan hal ini untuk mengadu domba dan upaya untuk memperkeruh suasana,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya, Sabtu (1/3).

Hasto melanjutkan, PDIP sebenarnya sudah diprediksi sejak awal bahwa pada tahun 2014 yang merupakan tahun politik akan ada hal semacam itu. Untuk itu, ia meminta agar seluruh kader PDIP merapatkan barisan dan mencegah agar tidak ada kecurangan di Pemilu.

“DPP PDIP terus mendorong agar di tahun penentuan ini, seluruh kader PDIP bisa mengawal tahapan pemilu agar demokrasi, jujur dan adil, dan mari kita jaga suasana yang kondusif,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengatakan jika di ada pihak yang ingin mendegradasikan PDIP, karena banyak yang memprediksi jika PDIP akan meraih hasil baik dari Pemilu kali ini.

“Itu namanya politik, karena kita banyak dikatakan akan punya hasil yang cukup baik, sehingga bagaimana caranya untuk mendegradasi kita,” tandasnya.(malik)

Add a Comment