suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » PDIP Galang Kekuatan Untuk Jokowi Melalui Pilkada

PDIP Galang Kekuatan Untuk Jokowi Melalui Pilkada 

PDIP

PDIP

Jakarta, Suarabanten.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri telah melakukan rapat koordinasi nasional perdana untuk membahas mengenai persiapan Pilkada 2015.

“Bagaimana pun juga Pilkada serentak ini bentuk tanggung jawab kami, karena keefektifan partai pengusung pemerintahan juga ditentukan dari keberhasilan kami di Pilkada,” ujar Hasto di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu (6/5).

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa PDI Perjuangan sejak awal telah bekerja sebaik-baiknya untuk memenuhi target pemenangan Pilkada. Kendati demikian, Hasto pun enggan untuk mengungkapkan persentase target pemenangan Pilkada nanti.

“Targetnya tentu menjadi bagian dari rahasia partai,” ujarnya.

Diketahui, pada 9 Desember 2015 nanti, 269 kabupaten/kota di Indonesia menjadi arena perebutan dari 12 partai politik. “Semakin tinggi persentase yang kami menangkan, tentu ini jadi kekuatan penuh bagi pemerintahan Jokowi-JK,” tegas Hasto.

Mengenai calon yang akan diusung dalam Pilkada tersebut, Hasto mengatakan partai banteng tidak hanya membatasi kader internal partai, tapi juga orang-orang yang satu nafas perjuangan dengan PDIP dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

“Kami berikan fokus seluas-luasnya, bahkan juga melibatkan himpunan ahli psikologi Indonesia dalam melakukan pelatihan bagi calon kepada daerah,” ungkap Hasto. (pit/detik/ajr)

Add a Comment