suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, September 26, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Pasangan Win-HT Tak Lanjut Pada Moment Pilpres

Pasangan Win-HT Tak Lanjut Pada Moment Pilpres 

Duet pasangan capres dan cawapres partai Hanura

JAKARTA, Suarabanten.COM – Duet pasangan Wiranto-Harry Tanoesoedibjo (Win-HT), Calon Pesiden (Caprs) dan Calon Wakil Presiden (Wapres) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dipastikan tidak akan berlanjut untuk Pilpres 9 Juli yang akan datang, pernyataan itu dikatakan oleh Ketua DPP Hanura, Yuddy Chrisnadi.

“Kita prediksi hasil resmi KPU kita dapat 5 sampai 6 persen, atau rangking 10, Namun pada realitas politiknya, Hanura harus puas denggan hasil quick count 5,4 persen. Dan pasangan Win-HT merupakan semangat sebelum Pileg untuk menggerakkan mesin partai dengan target sekurang-kurangnya 20 persen.” Ujar Yuddy dalam diskusi politik Emrus Corner di Hotel Gren Alia, Jl Cikini Raya, Jakarta, seperti yang dilansir detik.com, Minggu (4/5/2014).

Yuddy menjelaskan dari hasil mengecewakan  yang didapat Hanura ini harus diterima, dan konsekuensinya, duet Win-HT harus distop sampai di sini saja. “Pil pahit harus ditelan, bahwaa duet Win-HT tidak bisa berlanjut. Kita harus beri dukungan seperti yang saya kemukakan tadi (mendukung pencapresan Jokowi-JK),” kata Yuddy.

Yuddy memang blak-blakan mendukung capres PDIP Joko Widodo alias Jokowi. Duet Jokowi-Jusuf Kalla dinilai Yuddy pantas didukung partainya lantaran potensial memenangi Pilpres 2014. Apalagi Wiranto juga pernah bersama JK maju di Pilpres 2009.

“Kepastian koalisi PDIP sudah didapatkan dengan NasDem. Kita juga ingin berpartisipasi dalam pemerintahan,” tutur Yuddy.

Politisi PDIP Rahardi Zakaria yang ikut diskusi menyambut keinginan Yuddy dengan apresiatif. “Hanura ingin ikut dalam koalisi PDIP, betul. Negara ini harus dikelola secara bersama-sama. Maka tidak ada istilah oposisi dan koalisi dalam pemerintahan presidensial. Apabila sekarang PDIP oposisi, tapi tetap ada partisipasi aktifnya,” tutur Rahardi.(ilik/detik)

Add a Comment