suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, August 22, 2017
Suara Banten Home » Headline » Muslim Demo Ahok, Amien Rais Turun Kejalan

Muslim Demo Ahok, Amien Rais Turun Kejalan 

demo-ahok

Demo Ahok, Jakarta

Suarabanten.com- Amien Rais Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) turut ikut turun ke jalan bersama massa untuk aksi membela Islam dengan mendatangi kantor Badan Reserse Kriminal Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10). Mereka menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok-Red) dihukum seberat-beratnya terkait kasus dugaan penistaan agama.

” Pak Bareskim, Segera proses Ahok secepatnya sesuai hukum yang berlaku” kata Amien yang berada di tengah-tengah massa ikut menyampaikan orasi.

Amien Rais sekaligus Eks Ketua MPR  muncul di tengah demonstran anti Ahok yang bergerak dari Istiqlal ke Balai Kota DKI Jakarta. Amien Rais mengimbau Presiden Jokowi jangan melindungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan kasus penistaan agama.

“Ya saya suka jalan long march. Kalau dari Muhammadiyah sudah selesai semua mendukung untuk kasut ini diusut tuntas,” kata Amien Rais kepada wartawan di halaman Stasiun Gambir, Jumat (14/10).

Amien Rais memang mendorong dugaan kasus penistaan Agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah diproses di Bareskrim Polri diusut tuntas. Kasus ini terkait ucapan Ahok mengenai surat Al Maidah ayat 51.

“Sebagai profesor UGM, sebagai mubaligh, saya imbau Pak Jokowi jangan lindungi Pak Ahok itu. Ini masalah penghinaan agama, masak katanya Al Maidah digunakan untuk membohongi. Kalau saya jadi Jokowi saya minta Bareskrim mengusut Ahok,” kata Amien.

Saat ini demonstran sudah bergeser ke Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan. Perwakilan massa juga sudah ditemui Kabareskrim Komjen Ari Dono di kantor sementara Bareskrim di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ari kemudian ikut turun ke jalan dan naik ke mobil komando yang berada di Jl Medan Merdeka Timur. “Kami akan memeriksa Pak Ahok,” ujar Ari Dono menggunakan pengeras suara. (abid)

Add a Comment