suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » KPK Didesak, Periksa Wali Kota Airin

KPK Didesak, Periksa Wali Kota Airin 

Airin

AirinDidesak,

Suarabanten.COM – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Tangerang Selatan mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Wakil Ketua DPRD Tangsel Ahadi. Keduanya dinilai mengetahui seluk beluk berbagai kasus korupsi yang terjadi di kota tersebut.

“Kami mengimbau agar dua orang itu segera diperiksa dan didalami peranannya,” imbuh Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Tangsel, Abdul Rozak, Jumat (27/3/2015).?

Beberapa waktu lalu, pihaknya mengadakan demonstrasi di depan gedung komisi antirasuah itu. Ratusan massa mendukung aksi demo yang meminta KPK untuk segera menahan Airin dan Ahadi.

Pihaknya mendesak KPK agar meng?usut tuntas kasus korupsi alat kesehatan. Menurutnya, Ahadi dan Airin mengetahui betul persoalan ini sehingga tidak mungkin status keduanya sebatas saksi.

“Ta?ngkap dan adili oknum-oknum yang terlibat dalam kasus korupsi alat kesehatan Kota Tangsel tanpa pandang bulu,”? tegasnya.

Rozak berjanji akan membawa massa lebih banyak lagi ke KPK. Mereka akan menyuarakan tuntutan yang sama apabila belum ada perkembangan penanganan kasus korupsi di Tangsel.

Beberapa waktu lalu KPK memeriksa Ahadi. Mantan Asisten Daerah Tangsel ini dimintai keterangan seputar korupsi Alat Kesehatan. Wali Kota Airin Rachmi Diany juga sudah beberapa kali diperiksa komisi antirasuah ini. KPK pun sudah menetapkan status tersangka kepada suami Airin, Tubagus Chaeri Wardana. (okezone)

Add a Comment