suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Nasional » KPK Cari Tahu Pertemuan Segitiga Kasus Suap Pilkada Lebak di Singapura

KPK Cari Tahu Pertemuan Segitiga Kasus Suap Pilkada Lebak di Singapura 

chery wardana
chery wardana

chery wardana

JAKARTA, suarabanten.COM- KPK sampai saat ini belum mendapat informasi soal pertemuan segitiga antar Ratu Atut Chosiyah, Akil Mochtar, dan Tubagus Chairy Wardhana di Singapura. Untuk itu, KPK akan terus mencari tahu informasi tersebut.

“Sampai saat ini belum ada informasi atau kesimpulan adanya pertemuan dan untuk maksud apa,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, Kamis (17/10/2013).

Namun Johan menegaskan, pihaknya pasti akan mencari tahu dan terus mengumpulkan informasi serta keterangan yang bisa membantu proses penyidikan terkait kasus dugaan suap sengketa pilkada di Lebak Banten tersebut.

“Setiap informasi sekecil apa pun tentu akan divalidasi benar atau tidak,” tegas Johan.

Sebelumnya diberitakan, baik Atut, Wawan maupun Akil pergi ke Singapura dalam tempo waktu berdekatan. Akil tercatat pergi ke Singapura, Sabtu (21/9/2013) pukul 05.00 WIB, sementara Atut pergi ke Singapura pada hari sama hanya berselisih dua jam. Atut tercatat pergi ke Singapura pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat Singapore Airlines bernomor penerbangan SQ 953.

Adapun Wawan pergi ke Singapura sehari sebelumnya. Suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ini berangkat ke Singapura pada Jumat (20/9/2013) sekitar pukul 19.00 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 836.

Dugaan mencuat bahwa ketiganya melakukan pertemuan untuk membahas soal perkara pilkada di Lebak.

Wawan melalui kuasa hukumnya mengamini bahwa dirinya memang bertatap muka dengan Akil dan Atut,namun dia membantah membahas kasus. Sementara Akil dengan tegas membantah ada pertemuan, Akil beralasan pergi ke Singapura untuk keperluan berobat.(sarif)

sumber: inilah

Add a Comment