suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, September 30, 2014
Suara Banten Home » Kota Serang » Kota Serang Mentargetkan Pemberlakuan BPJS Pada tahun 2019
  • Follow Us!

Kota Serang Mentargetkan Pemberlakuan BPJS Pada tahun 2019 

Jamkesdes ke BPJS

SERANG, Suarabanten.COM – Pemerintah Kota Serang telah melakukan perjanjian kerja dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang untuk penerimaan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat. Hal itu diungkapakan Plt Sekertaris Daerah Kota Serang Mahfud usai membuka acara sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional di Rumah Makan ‘S’ Rizky Kota Serang, Rabu (23/4/2014).

“Tahapan pemberlakukan BPJS ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang guna diberikan kepada masyarakat yang dulu disebut peserta Jamkesdes.” Ujar Mahfud usai membuka acara sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional di Rumah Makan ‘S’ Rizky Kota Serang, Rabu (23/4/2014).

Diketahui, sekitar 16 ribu penduduk yang sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kota Serang belum terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Dari 40.000 masyarakat yang terdaftar di Jamkesda, yang baru terdaftar NIK-nya berjumlah kisaran 28.000 jadi sisanya 16.000 belum terdaftar NIK-nya untuk dialih ke BPJS,” kata Mahfud. (Supri)

Favorit Pembaca:

Add a Comment


6 × = 6