suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Ketua Bawaslu Banten Pertanyakan Kemunduran Dimyati

Ketua Bawaslu Banten Pertanyakan Kemunduran Dimyati 

ketua Bawaslu bantenSuarabanten.com- Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Banten Pramono U Tantowi mempertanyakan pengunduran diri salah DR. Dimyati Natakusumah sebagai salah satu bakal calon gubernur perseorangan, yang tidak berbarengan dengan bakal calon wakilnya, Yemmelia.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jalur Perseorangan Tingkat Provinsi Banten, di aula KPU Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (14/9).

“Kuasanya hanya ditandatangani oleh salah satu calon Dimyati Natakusumah. tentunya Dalam rangka tertib administrasi, ya harus keduanya. Jangan hanya satu, karena pada saat pengembalian jumlah syarat dukungan di tanda tangani oleh kedua-duanya,” ungkapnya

Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengatakan pihaknya akan berkonsultasi dengan KPU RI perihal saran yang disampaikan oleh ketua Bawaslu Provinsi, sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tanu. 2016 tentang pencalonan, Pasal 32 ayat 1 menyatakan, bila bakal pasangan calon perseorangan yang mengundurkan diri pada proses verifikasi faktual, dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Yang penting kita terima ini (surat pengunduran diri). Namun kita akan secepatnya melakukan konsultasi dengan KPU RI terkait persoalan ini karena ada perubahan PKPU tentang pencalonan hasil pembahasan dengan DPR RI,” katanya. (abid)

Add a Comment