suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Kenang Marzuki Ali Soal Anas Urbaningrum

Kenang Marzuki Ali Soal Anas Urbaningrum 

marzuki ali

marzuki ali

JAKARTA, suarabanten.COM- Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie punya kisah yang tidak bisa ia lupakan terkait dengan Anas Urbaningrum yang kini mendekam di tahanan rutan KPK.

Marzuki mengaku ikut Kongres Partai Demokrat pada 2010 di Bandung atas permintaan Anas Urbaningrum. Saat itu Anas di DPR sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, Marzuki sebagai Ketua DPR.

Menurut Marzuki, kedekatannya dengan Anas sebagai salah satu alasan maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat di kongres.

“Karena dia dekat dengan saya. Saya maju kongres (Demokrat 2010) karena permintaan mas Anas,” cerita Marzuki, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Dalam perjalanan itu, diakuinya kalau niat Anas maju memang sempat ‘tidak direstui’ oleh SBY. Namun demikian, kata Marzuki, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mempersiapkan beberapa jabatan khusus bagi Anas.

“Pak SBY punya niatan bagus, sudah merencanakan mas Anas beberapa hal, tapi ada tahapan. Niatnya luar biasa, tetapi kok bisa berubah. Saya tidak paham,” ungkap Marzuki.

Bagi Marzuki, Anas memiliki kecakapan politik yang baik. Karir politik Anas di Demokrat, lanjut Marzuki, sangat gemilang. Bahkan, Anas memang diorbitkan oleh Partai Demokrat.

“Saya Sekjen sejak awal tidak pernah mendapat, Anas semua dikasih. Kemanapun pak Hadi Utomo (mantan Ketum DPP Partai Demokrat) selalu dibawa menjadi tokoh yang ditampilkan,” kenang kandidat capres di Konvensi Capres Partai Demokrat ini.

Konflik Anas dengan SBY kembali memanas setelah Anas ditahan KPK pada Jumat (10/1/2014). Anas saat keluar gedung KPK dengan menggunakan baju tahanan mengucapkan bahwa penahanannya ini adalah kado tahun baru dari SBY. (ari)

Add a Comment