suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Kedatangan Jamaah Haji Surakarta Molor 2,5 Jam

Kedatangan Jamaah Haji Surakarta Molor 2,5 Jam 

Kedatangan Jamaah Haji Surakarta
Kedatangan Jamaah Haji Surakarta

Kedatangan Jamaah Haji Surakarta

SURAKARTA, suarabanten.COM - Kedatangan jemaah haji di bandara Adi Sumarmo, Surakarta, Jawa Tengah, diperkirakan molor hingga 2,5 jam mulai Senin 21 Oktober  hingga 19 November 2013. Kedatangan kelompok terbang satu dari Kota dan Kabupaten Tegal dijadwalkan pukul 04.25 pada Senin 21 Oktober 2013.

“Keterlambatan karena kondisi bandar udara King Abdul Aziz di Jeddah yang padat,” ujar Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Adi Soemarmo Surakarta Badrus Salam, Senin 21 Oktober 2013.

Dia memperkirakan keterlambatan akan terus dialami kloter berikutnya. Kloter dua dan tiga pada Senin 21 Oktober 2013 dari Kabupaten Tegal dijadwalkan mendarat pukul 09.15 dan 23.18. General Manager Garuda Indonesia Solo Flora Izza memprediksi keterlambatan akan terus terjadi hingga kloter 14.

Tapi, katanya, mulai kloter 15 hingga terakhir kloter 71, dia memperkirakan pesawat yang membawa jemaah haji akan tiba di bandara Adi Soemarmo Surakarta tepat waktu. “Saat ini kondisi penerbangan di Jeddah sangat padat,” ucap Flora. Dia berharap waktu keterlambatan semakin berkurang. Seperti kloter 2 yang hanya terlambat 40 menit dari jadwal seharusnya.

Penerbangan dari Jeddah ke Surakarta butuh waktu 10 jam, termasuk transit di Padang. Garuda menyediakan empat pesawat Airbus A330 dengan kapasitas masing-masing 375 kursi untuk mengangkut jemaah haji dari Arab Saudi.(awj)

Sumber : tempo

Add a Comment