suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, September 26, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Kabarnya SDA Akan Beri Surat Resign ke SBY

Kabarnya SDA Akan Beri Surat Resign ke SBY 

Menteri agama Suryadharma ali

Menteri agama Suryadharma ali

JAKARTA, Suarabanten.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) sekaligus Menteri Agama, hari ini dikabarkan akan memberikan surat pengunduran diri terkait dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam penyelenggaran dana haji 2012-2013 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun belum diketahui pukul berapa Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ini bertemu SBY di Istana. Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, seperti dikutip okezone, Rabu (28/5/2014), SBY akan menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1435 H/2014 M di Istana Bogor, pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya di Istana Bogor, SBY meminta SDA untuk mengundurkan diri satu atau dua hari kedepan, terkait penetapannya sebagai tersangka korupsi penyelenggara dana haji 2012-2013. Hal tersebut diutarakan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

“Presiden meminta SDA mengajukan pengunduran diri disertai laporan atau penjelasan tentang apa yang disampaikan dan kinerjanya,”kata Sudi di Istana Bogor, Senin, 26 Mei kemarin. baca juga (Suryadharma Ali Akhirnya mundur dari Menteri Agama)

Sudi melanjutkan, SBY akan mempersiapkan pengganti SDA sebagai Menteri Agama. SBY juga melibatkan Wakil Presiden Boediono untuk mencari pengganti SDA. “Tentu presiden akan mempertimbangkan (pengganti SDA) dan juga melibatkan wapres,” pungkasnya.

SDA sudah ditetapkan sebagai tersangka penyelenggaran dana haji 2012-2013, Jumat pekan lalu. Ketua Umum PPP ini diduga menyalahgunakan wewenang dan melakukan perbuatan melawan hukum.(roni/okezon)

Add a Comment