suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Jubir PD: Bawaslu Jangan Kegenitan

Jubir PD: Bawaslu Jangan Kegenitan 

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

JAKARTA, suarabanten.COM- Partai Demokrat (PD) mengkritik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal itu terkait rencana Bawaslu memeriksa Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Presiden RI dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

“Bawaslu jangan kegenitan. Bapak SBY tidak akan datang, Demokrat tak setuju rencana pemeriksaan dan pemanggilan itu,” kata Juru Bicara, info Suarapembaruan, Sabtu (5/4)

Menurut dia, sikap Bawaslu terkesan bernuansa politik. Apalagi, pemanggilan itu dilakukan menjelang pemilu 9 April 2014. “Apa yang terjadi ketika Pak SBY dan Pak Sudi datang, pasti beritanya lain. Bawaslu mesti punya jiwa kenegarawanan,” ujarnya.

Dia menyatakan, SBY tidak melakukan pelanggaran apapun. Apalagi jika disinyalir telah menggunakan fasilitas negara saat berkampanye. Pasalnya, keprotokoleran melekat pada diri SBY. “Dulu waktu Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) jadi presiden tidak masalah, Pak JK (Jusuf Kalla) jadi wakil presiden juga demikian. Saya secara pribadi kecewa,” tegas anggota Komisi III DPR ini. (malik/SP)

Add a Comment