suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, November 21, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Jokowi Minta Menteri Tak Pesimistis Hadapi Lesunya Ekonomi

Jokowi Minta Menteri Tak Pesimistis Hadapi Lesunya Ekonomi 

Joko Widodo, Presiden RI

Joko Widodo, Presiden RI

JAKARTA, suarabanten.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas soal penyerapan anggaran tahun 2015 di Kantor Presiden, Kamis (2/7/2015). Presiden meminta agar para menteri tak pesimistis dalam menghadapi ekonomi yang kini sedang melemah.

“Kita tahu bahwa kondisi ekonomi sekarang ini memang pada kondisi yang melesu, tapi kita tidak perlu pesimistis,” ujar Jokowi saat membuka rapat.

Hadir dalam rapat itu adalah Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno; Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo; serta Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Selain itu, ada pula Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Presiden Jokowi sempat mengeluhkan soal penyerapan anggaran yang masih minim pada bulan lalu. Saat itu, penyerapan anggaran kuartal pertama tahun ini mencapai Rp 367,06 triliun atau 18,5 persen dari APBN-P 2015, meski masih lebih baik dari periode yang sama tahun lalu.

Presiden Jokowi menginstrusikan semua menteri mempercepat penyerapan anggaran kementerian pada kuartal-kuartal berikitnya agar target pertumbuhan 5,7 persen tahun ini tercapai.

sumber : Kompas.com

Add a Comment