suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, November 21, 2017
Suara Banten Home » Nasional » JK Tak Menghadiri Pembukaan Rapimnas Golkar

JK Tak Menghadiri Pembukaan Rapimnas Golkar 

GOLKAR-GELAR-RAPIMNAS sumber jipi foto

GOLKAR-GELAR-RAPIMNAS sumber jipi foto

JAKARTA, Suarabanten.COM – Pembukaan Rapimnas V Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta tidak di hadiri Eks Ketum Golkar Jusuf Kalla karena menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI). Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan JK sudah diundang.

“Pak Jusuf Kalla diundang dan beliau ke luar kota,” kata Aburizal Bakrie di sela-sela Rapimnas V Golkar di Hotel JS Luwansa, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (22/11/2013).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Theo L Sambuaga menyatakan Jusuf Kalla telah menyampaikan ketidakhadirannya di Rapimnas kepada DPP.

“(Pak JK) diundang, hanya beliau lagi ada tugas luar jadi tidak bisa datang. Beliau sudah memberitahukan (tidak hadir) kepada kita. Beliau punya tugas banyak dan penting kebetulan waktunya bersamaan,” kata Theo.

Theo membantah ketidakhadiran itu akibat faksi-faksi di internal Partai Golkar, terutama faksi Ical dan JK. “Enggak, enggak ada faksi-faksi di Golkar. Bahwa ada orang beda pendapat, iya. Tetapi begitu kita sudah putusakan semua satu,” kata dia.

Sebelumnya, Jusuf Kalla tidak hadir karena mengikuti kegiatan pelepasan 30 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) ke Filipina. JK mengatakan lebih penting PMI daripada Rapimnas.

“Ya lebih penting, disana (Rapimnas Golkar) saya undangan, disini (PMI) saya ketua gimana caranya,” kata Jusuf Kala, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/11).

“Apalagi Nurul Arifin mengatakan PMI macam-macam jadi saya akan buktikan PMI itu untuk kemanusiaan, tidak ada hubunganya dengan politik,” tegasnya.

Add a Comment