suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » JK : Indonesia Tak Perlu Perppu ISIS

JK : Indonesia Tak Perlu Perppu ISIS 

ISIS

ISIS

Suarabanten.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan peraturan pemerintah penganti undang-undang (perppu) terkait pencegahan warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak bergabung dengan kelompok militan ISIS belum dibutuhkan.

Sebab, pemerintah sudah memiliki Undang-Undang (UU) Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme.

“Cukup UU yang ada. Teroris kan itu selama dia berbuat jahat ya siapa saja itu harus dihukum,” ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

JK juga mengharapkan agar WNI tidak bergabung ke jaringan radikal tersebut. Sebab, ISIS mengajarkan kebencian terhadap sesama Muslim yang mengatasnamakan Islam.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhi Purdijatno menegaskan, pemerintah akan menerbitkan perppu untuk mencabut kewarganegaraan terkait maraknya WNI yang pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan ISIS.

Dengan begitu, antisipasi terhadap perkembangan ajaran ISIS ke Indonesia bisa dicegah karena mereka yang sudah bergabung dengan ISIS tidak bisa kembali ke Indonesia dengan bebas. (okezone)

Add a Comment