suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Inilah Alasan Demokrat Kenapa Gede Pasek di Pecat dari DPR

Inilah Alasan Demokrat Kenapa Gede Pasek di Pecat dari DPR 

gede pasek

gede pasek

JAKARTA, suarabanten.COM- Gede Pasek Suardika dinilai telah melanggar pakta integritas Partai Demokrat. Hal itu sebagai alasan Partai Demokrat memecat Pasek dari Anggota DPR.

Demikian dikatakan Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (16/1/2014). Menurutnya, loyalitas Pasek kepada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjadi faktor pemecatan.

“Aku dengar begitu (dipecat). Paling tidak loyalitas dan pretasi. Jelas melanggar peraturan, apapun alasannya kita ada pakta integritas,” kata Ruhut.

Menurutnya, Partai Demokrat akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Pasek. Pasek, kata Ruhut, akan diganti oleh caleg yang memperoleh suara terbanyak dari daerah pemilihan yang sama.

“Iya (PAW), pasti dari dapil yang sama, peraturannya kan begitu. Suara terbanyak berikutmya,” kata Ruhut.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan 10 poin pakta integritas partainya. Pengumuman diberikan seusai delapan orang anggota majelis tinggi, kecuali Wakil Ketua Majelis Tinggi Anas Urbaningrum, bertemu dengan 33 Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad malam, 10 Februari 2013.(ari)

Add a Comment