suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, July 26, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Harga Minyak Turun Akibat Shutdown Pemerintahan AS

Harga Minyak Turun Akibat Shutdown Pemerintahan AS 

images (19)

images (19)New York, suarabanten.COM – Harga minyak turun di tengah kekhawatiran terhadap penghentian sementara (shutdown) pemerintah Amerika Serikat (AS) dan plafon utang AS yang menjulang. Seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (4/10/2013), minyak mentah jenis West Texas Intermediate untuk pengiriman November turun US$ 0,79 dolar menjadi US$ 103,31 per barel di New York Mercantile Exchange .

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November kehilangan US$ 0,19 menjadi 109 per barel. Penghentian sementara sebagian kantor pemerintah AS memasuki hari ketiga pada Kamis, setelah pertemuan antara Presiden AS Barrack Obama dan para pemimpin Kongres masih mengalami kebuntuan.
Obama juga mewanti-wanti Wall Street untuk hati-hati karena peristiwa ini bisa memberikan dampak yang mendalam terhadap perekonomian.

Meningkatnya kekhawatiran atas shutdown pemerintah dan kegagalan untuk menaikkan plafon utang akan menekan pertumbuhan ekonomi AS sehingga akan menekan minyak. Di sisi ekonomi, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim pengangguran pada pekan lalu naik 1.000 menjadi 308 ribu. Namun, pelemahan dolar AS dan data positif dari industri jasa di China ikut berkontribusi terhadap pergerakan harga minyak. (a/s)

sumber : Liputan6

Add a Comment