suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Saturday, June 24, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Harga Mas Turun Hingga Mencapai Rp. 13 Ribu Pergram

Harga Mas Turun Hingga Mencapai Rp. 13 Ribu Pergram 

mstsuarabanten.com – Setelah sempat mengalami kenaikan, pada Minggu (3/5/2015) harga emas kembali mengalami penurunan. Per hari ini harga emas mengalami penurunan hingga mencapai Rp 13 ribu per gramnya.
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 3,9 dollar AS, atau 0,32 persen, menjadi 1.210 dollar AS per ounce.

Emas mendapat tekanan jual karena aksi ambil untung, setelah dalam dua hari terakhir naik lebih dari tiga persen ke posisi tertinggi dalam tiga minggu.

Produk domestik bruto (PDB) AS meningkat pada tingkat tahunan 0,2 persen di kuartal pertama tahun ini, menurut perkiraan awal yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Rabu.
Para analis mengindikaskan bahwa angka itu bisa menawarkan banyak pemicu bagi Federal Reserve yang ingin menunda sinyal kenaikan suku bunga pertama, yang akan positif untuk emas, meskipun angka lemah kuartal pertama terlihat kemungkinan karena faktor-faktor seperti cuaca.

Sementara perak untuk pengiriman Juli naik 7,2 sen, atau 0,43 persen, menjadi ditutup pada 16,702 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli bertambah 2,9 dollar AS, atau 0,25 persen, menjadi ditutup pada 1.161,50 dollar AS per ounce.
(K.S.R)

Add a Comment