suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Tuesday, November 21, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Habibi : SDM Unggul Akan Munculkan Kreativitas dan Produk Unggul

Habibi : SDM Unggul Akan Munculkan Kreativitas dan Produk Unggul 

Peringatan Hari Lahir PancasilaSuarabanten.com – Dengan adanya keunggulan pada sumber daya manusia (SDM) yang unggul sangat penting untuk mencapai kemajuan suatu bangsa, maka akan muncul kreativitas-kreativitas yang sangat berguna tak hanya bagi perekonomian bangsa. Demikian ungkapan Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie

“Tanpa ada kreativitas dalam teknologi, tidak ada produk produk unggul, tidak ada kemajuan indonesia. Itu kuncinya pada SDM,” kata Habibie usai menggelar pertemuan dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), di kediamannya,seperti dilansir merdeka.com, Minggu (24/5).

Meski begitu, Habibie meminta agar publik tak perlu pesimis. Sebab, Indonesia sendiri telah memiliki bibit-bibit yang bagus untuk mendorong kemajuan itu sendiri. Tak hanya itu, lanjut Habibie, kreativitas dan produktivitas itu sendiri hanya bisa didukung dengan adanya lapangan kerja. Dengan begitu, setiap individu dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya.

“Bangsa ini memiliki orang-orang terbaik, dulu saya saja dengan segala kemampuan bisa membuat pesawat, sekarang dengan generasi penerus yang cukup gizi pasti bisa melampaui,” tambahnya.

Dalam pertemuannya dengan AIPI, Habibie berharap dapat melahirkan ribuan akademisi yang dapat mendukung kemajuan bangsa. Sejak berdiri pada 1959, AIPI baru memiliki 80 anggota. Untuk memenuhinya, AIPI mencanangkan target di mana jumlah anggota selalu bertambah setiap bulannya. (mdk/ajr)

Add a Comment