suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, June 29, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Gelar Kongres III di Surabaya, Demokrat Yakin Tak Akan Pecah

Gelar Kongres III di Surabaya, Demokrat Yakin Tak Akan Pecah 

SBY

SBY

Suarabanten.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengatakan Partai Demokrat akan menggelar kongres III di Surabaya. Perhelatan itu akan berlangsung selama 3 hari, 11-13 Mei 2015.

Dia mewaspadai adanya ancaman perpecahan yang saat ini menerpa 2 parpol besar, Partai Golkar dan PPP. Namun begitu, dirinya yakin perpecahan itu tak akan menimpa Partai Demokrat.

“Kami membutuhkan simbol pemersatu karena sekarang musimnya partai pecah. Figur atau sosok yang mampu menjaga soliditas partai ada pada Pak SBY,” kata Mudarta di Kantor DPD Demokrat, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (27/3/2015).

Mudarta menjelaskan dalam rapat dan konsolidasi internal partai Demokrat di Bali, seluruh kader partai yang memiliki hak suara telah memantapkan pilihan mendukung SBY kembali pimpin Partai Demokrat.

“11 Pemilik suara sah di Bali dalam Kongres Demokrat mendatang akan memilih dan mendukung Pak SBY sebagai ketua umum partai. Yang memiliki hak suara yakni DPD Demokrat 2 suara dan sembilan DPC Demokrat masing-masing 1 suara. Jadi 11 pemilik suara sah telah bulat 100 persen¬† mendukung Pak SBY,” tegas Mudarta.

Mudarta menilai pilihan itu tepat diberikan. SBY sebagai tokoh nasional mampu membawa Partai Demokrat bersaing dalam pentas politik.

“Pak SBY merupakan tokoh nasional bahkan dunia. Partai Demokrat membutuhkan figur yang mampu membawa partai bersaing dalam pentas politik nasional dan daerah baik itu Pilkada serentak atau agenda politik lainnya,” terang Mudarta. (ali/liputan6)

Add a Comment