suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Saturday, June 24, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Eva Sundari: Operasi Tangkap Tangan Ketua MK, Bencana Hukum Nasional

Eva Sundari: Operasi Tangkap Tangan Ketua MK, Bencana Hukum Nasional 

eVa sundari
eVa sundari

eVa sundari

JAKARTA, suarabanten.COM- Anggota Komisi III DPR RI, Eva K Sundari menilai, penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar merupakan bencana hukum nasional, karena MK yang dipersepsi lumayan baik dibanding lembaga hukum lainnya, tetapi bisa ditembus suap juga.

“Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini tragedi nasional RI sebagai negara hukum, kita sangat menyesalkan dan shock. Sebagai lembaga hukum yang selama ini integritasnya paling tinggi selain KPK, berantakan dengan OTT terakhir ini,” ujar Eva di Jakarta, Kamis, (3/10), saat dimintai tanggapannya atas penangkapan orang nomor satu di MK.

Lebih lanjut Eva mengatakan, ditangkapnya Akil Mochtar tentunya membuat semua terperanjat, karena selama ini MK dinilai agak positif dibanding lembaga penegak hukum lainnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu malam, (2/10), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Ketua MK, Akil Mochtar di kediamannya, yang diduga telah menerima uang terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan.(syarif)

Add a Comment