suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Edhie Baskoro Yudhoyono Alias Ibas Berharap Pelaksana Pilkada Dapat Berjalan Dengan Baik

Edhie Baskoro Yudhoyono Alias Ibas Berharap Pelaksana Pilkada Dapat Berjalan Dengan Baik 

ibassuarabanten.com – Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berharap, pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang dapat berjalan dengan baik.

Ia meminta, masyarakat dapat memanfaatkan hak politiknya sebaik mungkin untuk memilih calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kita harap pilkada serentak bisa menghasilkan hasil yang baik, dan disertai proses yang benar,” kata Ibas saat diskusi bertajuk ‘Memperteguh Komitmen Pelaksanaan Demokrasi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Pilkada, kata dia, merupakan salah satu bentuk pengamalan paham demokrasi yang selama ini telah diterapkan di Indonesia.

Sejak demokrasi diterapkan pascarezim Orde Baru berakhir, Indonesia sudah melaksanakan empat kali pemilihan umum secara langsung, baik itu untuk memilih anggota legislatif maupun presiden.

Ibas menambahkan, pemilu yang baik adalah pemilu dengan jumlah pengguna hak suara yang besar. Artinya, ada kepedulian masyarakat untuk mewujudkan demokrasi tersebut.

“Alhamdulilah, sejak 1999 hingga sekarang prosentase pemilih kita selalu di atas 70 persen. Secara kuantitatif prosentase pemilih masyarakat Indonesia lebih besar daripada Amerika Serikat,” ujarnya.

(k.s.r.)

Add a Comment