suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Dengan Sepedah Onthel, Pria ini Tempuh Perjalanan Hingga Bali

Dengan Sepedah Onthel, Pria ini Tempuh Perjalanan Hingga Bali 

Egi Suryana

Egi Suryana

Suarabanten.COM – Dengan kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Egi Suryana (37) salah satu warga Mesuji, Lampung bertekat untuk menempuh perjalanan hingga Bali dengan menggunakan spedah onthelnya. Dalam rangka membudidayakan dan melestarikan kembali bersepedah.

“Disamping untuk membudidayakan dan melestarikan kembali bersepedah ini, saya isi dengan belajar Bio Gas dibidang pertanian, peternakan dan perkebunan,” kata Egi saat ditemui di SPBU Cileunyi, Bandung. Sabtu (25/04).

Dari Lampung sampai Bandung Egi sudah mulai perjalanan selama 25 hari semenjak awal bulan April, melalui Jalur lintas Selatan. Untuk perjalanan itu, Egi berencana tiga bulan ini. Ia sudah bisa kembali lagi ke Mesuji, Lampung. “Berangkat lintas selatan, pulang dari bali lewat jalan Pantura,” ungkapnya.

Ia berharap selama tiga bulan perjalanan menuju ke Bali, ada pengalaman yang dapat Ia kembangkan di daerahnya, seperti membuat Bio Gas. Mengingat harga BBM yang semakin mahal. “pengalaman-pengalaman yang bisa dikembangkan di daerah saya,” harap Egi. (acil)

 

Add a Comment