suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Car Free Day di Warnai Aksi Peduli Harimau Sumatera

Car Free Day di Warnai Aksi Peduli Harimau Sumatera 

peduli harimau

peduli harimau

JAKARTA, suarabanten.COM- Komunitas Peduli lingkungan, GreenPeace melakukan aksi kampanye penyelamatan harimau Sumatera di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu,(1/12).
Aksi yang berbarengan dengan agenda Car Free  Day (hari bebas berkendara) pada 08.00 WIB s.d 11.00 WIB.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap minimya jumlah populasi harimau Sumatera efek dari  penggundulan hutan secara besar- besaran yang memberangus habitat dari spesies tersebut.
“aksi ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap habitat Harimau Sumatra (Hutan) yang malah digunakan oleh manusia (perusahaan) sebagai ajang (bisnis) dengan pembalakan secara liar dan besar besaran.” Kata Astri Kordinator aksi ini di salah satu panggung area Car Free Day.
Dengan aksi ini mereka berarap agar semua orang sadar untuk menjaga Hutan yang diperuntukan bagi hewan, karena salah satu tolak ukur indah atau terjaganya hutan adalah banyaknya populasi Harimau.
“mari kita sebarkan pesan ini agar semua orang peduli dan membantu memperbaiki keadaan hutan kita, kita jaga sumber daya alam Indonesia”. Tambahnya semangat.
Kostum harimau yang dipakai oleh para anggota ini menjadi daya tarik orang orang disekitar area Car Free Day, dengan tak ketinggalan poster poster berisi kata kata pedeluian lingkungan yang mereka gadang gadang selama berlangsungnya acara ini.
Volunteer dalam acara ini juga terlihat banyak dalam mensukseskan aksi ini, mereka ikut berpartisipasi karena juga peduli dengan keaaan alam indonesia saat ini yang kian buruk di eksploitasi secara besar besaran oleh pengusaha-pengusaha besar yang kurang bertanggung jawab.
“Saya senang dengan acara ini, semoga orang orang diluar sana juga tertarik untuk mengkampanyekan hal ini secara luas”. Kata Revin salah satu Volunteer.
Dani, salah satu partisipan Car Free Day sangat tertarik dengan aksi ini, berfoto ria pun tak ketinggalan untuk menyebar luaskan pesan dalam aksi ini.
“Saya menjadi sadar kalau banyak hal terntang lingkungan kita yang harus di jaga dan diperhatikan”, kata Dani. (Ari)

Add a Comment