suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Thursday, October 19, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Calon- Calon Ketum Golkar Kompak Lawan Ical

Calon- Calon Ketum Golkar Kompak Lawan Ical 

caketum golkar

caketum golkar

Suarabanten.COM- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengisyaratkan menuruti usulan DPD I Golkar untuk mempercepat Munas Golkar. Kandidat caketum Golkar yang menolak percepatan Munas pun kompak melawan dominasi Ical.

Calon ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita bahkan bicara keras bahwa percepatan Munas hanyalah akal-akalan kubu Ical. “Kalau memang Munas diselenggarakan November, walaupun keputusan itu penuh dengan misteri dan terkesan akal-akalan saja, tentunya saya harus siap,” kata Agus saat ditanya soal kesiapannya jika Munas dipercepat.

Agus mengungkit hasil rapat pleno Golkar yang memutuskan Munas digelar pada Januari 2015. Namun kini dengan gampangnya Ical yang meneken keputusan penting itu berubah haluan. “Terkesan Pak Ical dan kawan-kawan merekayasa DPD Provinsi untuk menganulir hasil rapat pleno,” kata Agus dalam perbincangan santai dengan detikcom tersebut.

Agus sendiri tak takut menghadapi kekuatan politik sang ketua umum incumbent. Agus merasa sudah mengantongi lebih dari 30 persen suara di DPD tingkat II.

Tak hanya Agus Gumiwang yang melawan percepatan Munas. Waketum Golkar Agung Laksono juga bersuara keras menuding ada upaya penjegalan 7 kandidat ketua umum Partai Golkar lainnya. Agung yang mengaku didukung lebih dari separuh DPD II Golkar mengingatkan Ical untuk konsisten dengan keputusan yang telah diambil sebelumnya.

“Kalau ada upaya dipercepat. Itu jadi pertanyaan saya,” ungkap Agung Laksono kepada wartawan di Hotel Melia Purosani, Selasa (18/11/2014).

Jadwal Munas sudah diputuskan tanggal 13 Januari 2015 dalam rapat pleno DPP sebelumnya. Seharusnya Ical melaksanakan keputusan rapat pleno tersebut.

“Pandangan kami, ini tidak demokratis. Ada penyamaan pandangan, di suatu tempat. Meski itu sulit dibuktikan tapi bisa dirasakan,” kritiknya lagi.

Dia mengaku selama ini juga terus menjalin komunikasi dengan kandidat lainnya. Menurutnya munculnya desak untuk dipercepat itu untuk memuluskan calon tertentu. “Ada informasi percepatan agar kami tidak siap,” katanya.

Lalu apakah 7 kandidat ketum golkar lain yang menjadi penantang Ical bakal sukses mempersiapkan diri menuju Munas yang tinggal hitungan hari? (detik)

Add a Comment