suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Sunday, October 22, 2017
Suara Banten Home » Nasional » CAGUB DKI, PDIP KANTONGI DUA NAMA

CAGUB DKI, PDIP KANTONGI DUA NAMA 

Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, suarabanten.COM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) DKI Jakarta mengklaim ada dua nama yang diajukan internal partai untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017.

“Dari internal PDIP usulkan nama Boy Sadikin dan Djarot Saiful Hidayat,” ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP Bambang Dwi Hartanto saat dihubungi pada Selasa, 12 April 2016.

Bambang mengatakan nama Djarot dan Boy berasal dari para Dewan Pengurus Cabang PDIP DKI Jakarta, yang meliputi wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Djarot adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Boy baru saja mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta pada bulan lalu.

Menurut Bambang, DPD akan melaporkan aspirasi tersebut kepada DPP PDIP terkait dengan rekrutmen calon. Selanjutnya akan dilihat kembali mana yang memiliki peluang bagus untuk maju bertanding dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. “Nanti ada survei,” katanya.

Bambang mengatakan, meskipun internal partai mencalonkan dua nama tersebut, kedua nama itu bukan berarti calon yang akan diusung PDI Perjuangan. “Kalau kader internal bisa sifatnya penugasan, siapa pun bisa kami perintahkan. Kami punya stok banyak,” ucapnya. (BAGUS PRASETIYO/ABID/TEMPO.CO)

Add a Comment