suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Nasional » BBM Naik, Relawan Jokowi Ancam Turun Kejalan

BBM Naik, Relawan Jokowi Ancam Turun Kejalan 

Relawan-Jokowi

Relawan-Jokowi

Suarabanten.COM- Rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar minyak (BBM) telah memunculkan sikap pro dan kontra di tengah masyarakat. Tidak terkecuali, bagi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Koordinator Forum Relawan Pemenangan Jokowi-JK Indro Tjahyono menyatakan, siap turun ke jalan apabila BBM jadi dinaikkan. Menurutnya, kenaikan BBM merupakan agenda para mafia minyak yang hingga saat ini masih eksis.

“Kenapa subsidi BBM dicabut dan pemerintah menaikkan harganya padahal harga minyak mentah dunia saat ini turun,” kata Indro, Senin (10/11).

Sebagai relawan, posisi dia dan para relawan lainnya, adalah tetap bersama rakyat. Semua adalah soal pilihan untuk mendukung elit dan mafia minyak dan gas (migas) atau tetap bersama rakyat.

“Kami memilih tetap bersama rakyat dalam hal apa pun, termasuk soal kenaikan harga BBM. Kami siap berdiri di depan pada demonstrasi menentang kenaikan harga BBM,” ujar Koordinator Gerakan People Power untuk Demokrasi itu.

Penolakan juga datang dari teman sejawat Jokowi sewaktu di Solo yang kini menjadi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo secara tegas mengatakan dia siap menggelar aksi demonstrasi, jika rencana tersebut jadi direalisasikan akhir November ini. (beritasatu/zn)

Add a Comment