suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Wednesday, June 28, 2017
Suara Banten Home » Headline » Basuki Kukuhkan 1.156 CPNS Di Lingkungan Pemprov DKI

Basuki Kukuhkan 1.156 CPNS Di Lingkungan Pemprov DKI 

basuki kukuhkan 1.156 CPNS

basuki kukuhkan 1.156 CPNS

Jakarta, suarabanten.com- Untuk pertama kalinya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Di lingkungan Pemprov DKI sekitar pukul 08.00. Saat itu juga dia mengingatkan bahwa dirinya tak sungkan langsung memecat bagi CPNS nakal, Jumat (27/6).

Selanjutnya Basuki mengingatkan, CPNS harus memiliki orientasi yang baik dan berkompeten dalam melayani masyarakat. Jika tidak, dia tidak segan-segan langsung memecat.

“Di Pemprov DKI, tidak ada istilah semua CPNS pasti jadi PNS. Karena kebanyakan pegawai itu rajin saat jadi honorer saja, tetapi saat sudah PNS  jadi malas,” ingat Basuki di kantor Wali Kota JakBar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan ada 1.156 CPNS yang dikukuhkan Basuki pada Jumat pagi ini, sekitar pukul 08.00. Di lingkungan Pemprov DKI, biasanya penyerahan SK Gubernur ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Saya ingin berterimakasih kepada Pak Basuki yang sudah menandatangani SK Gubernur penerbitan nomor induk kepegawaian (NIK) untuk 140 CPNS terakhir,” kata Made.

Made juga menambahkan, meskipun para CPNS nantinya bekerja di tempat yang telah ditentukan, akan tetapi, mereka harus bersedia ditempatkan di meja depan kelurahan, kecamatan, maupun kantor wali kota dan siap melayani pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Ia berpesan agar calon pamong masyarakat itu harus bekerja dengan jujur dan baik, sebelum diangkat menjadi PNS, (jaka/kmps)

Add a Comment