suarabanten.com - Portal Berita Merakyat|Friday, August 18, 2017
Suara Banten Home » Nasional » Agung Laksono Calon Kuat Pengganti ARB

Agung Laksono Calon Kuat Pengganti ARB 

Agung laksono

Agung laksono

JAKARTA, suarabanten.COM- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) yang sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, HR. Agung Laksono, disebut-sebut menjadi calon terkuat Ketua Umum Partai Golkar Pengganti Aburizal Bakrie (ARB) disamping Priyo Budi Santoso dan MS Hidayat.

Mengenai pencalonannya, Agung Laksono, mengungkapkan bahwa dia bukan mencalonkan diri tapi dicalonkan oleh Ormas Pendiri Partai Golkar terbesar yaitu Kosgoro 1957. Hal ini disampaikan Agung Laksono kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (21/04).

“Saya diusulkan Kosgoro. Bukan mau saya sendiri,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, selain dirinya, ada dua nama yang lain yaitu Priyo Budi Santoso yang saat ini menjabat sebagai ketua MKGR dan Ketua DPP Golkar MS Hidayat yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian.

“Untuk saat ini, nggak ada nama lain. Cuma 3 itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, politisi senior Golkar, Zainal Bintang mengatakan peluang Agung dan Priyo untuk memenangkan kompetisi Ketua Umum Partai berlambang beringin ini yang paling besar karena berasal dari organisasi sayap Golkar. Namun, kabarnya Ical memiliki jagoan sendiri yakni Sharif Cicip Sutardjo yang saat ini menjabat waketum DPP Golkar yang sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan.

Mengenai pencalonan Agung Laksono oleh Kosgoro 1957, Wakil Sekjend PPK Kosgoro 1957, Tengku M Nurhafidz, membenarkan bahwa pencalonan Agung Laksono sebagai Ketua Umum Partai Golkar sesuai dengan rekomendasi Mubes III Kosgoro 1957, Nopember 2013.

“Mubes III Kosgoro 1957 merekomendasi mas Agung Laksono untuk maju pada perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Partai Golkar berikutnya,” terangnya saat dihubungi berita57.com.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh pengurus Kosgoro 1957 mulai dari pusat sampai daerah akan all out untuk memuluskan Agung Laksono sebagai Ketua Umum Partai Golkar setelah Aburizal Bakrie.

“Seluruh fungsionaris Kosgoro 1957 mulai dari tingkatan PPK sampai PDK Kabupaten/Kota akan all out dalam pemenangan Mas Agung Laksono sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” pungkasnya. (berita57)

Add a Comment